11 January 2009

Another Backpacking Story: Reuni Ama Teman SD

This is another story from my backpacking last year :P. Gw ketemu dengan teman SD gw yang udah terakhir ketemu itu pas ujian akhir SD (EBTANAS), namanya Dewi Purnama, walau waktu SD nama panggilannya Nyoman. Sepertinya, keluarga Nyoman ini adalah the one and only keluarga Bali di Sidikalang, jadi keluarga mereka ini lumayan terkenal di seantero Sidikalang. 

Artinya, udah hampir 13 tahun ga ketemu, dan sama sekali ga ada contact dengan Nyoman, no body knows Nyoman ada dimana. Dulu dia SMP itu setahun di SMP St. Paulus Sidikalang, trus pindah ke SMP Cahaya Medan. 

Sekitar 2 bulan yang lalu, teman akrab Nyoman waktu SD, Serina, tiba2 kangen berat ama dia, padahal Serina sendiri udah di Perancis dan udah married (ga penting bet). Sama seperti gw, Serina juga ga tau Nyoman itu ada dimana... Trus Serina mulai pencarian dengan menulis Notes di Facebooknya, sapa tau ada yang kenal. Ternyata respon nya bagus, beberapa teman memberikan clue cara nyari, karena ga ada yang tau pasti Nyoman dimana. Dengan berbagai keyword yang digunakan di friendster dan facebook, akhirnya Nyoman ketemu di Friendster dengan keyword SMP Cahaya Medan dan Nyoman (correct me if I'm wrong Cher). 

Ternyata Nyoman makai nama lainnya, Purnama Dewi. Terus Add As Friend, dan Serina bisa komunikasi dan dapat contact numbernya, YM. Ternyata Nyoman pindah ke Bali kelas 3 SMP dan sampai sekarang disana. Nah, waktu Serina udah nemu Nyoman di FS dan mereka chatting, gw nebeng ama Serina, "Cher, tanyain dong, dia masih inget gw ga??". Ternayta oh ternyata, Nyoman sama sekali ga inget gw! Kasihannya diriku...

Tapi tetep dong, teman SD 6 tahun, trus gw juga chatting2 ama Dewi, yang mana dia tetep ga inget sebenarnya... Dulu Planius itu seperti apa ya? Dulu Planius temannya sapa aja ya? Yang aku inget cuma Serina, Farel, Mona... *hhmmm...yang pinter2 pas SD pikir gw, secara SD gw ga pinter2 amat hehehe...*.

Trus gw ngasih tau rencana backpacking gw ke Bali, dan dia menyambut dengan senang... Mungkin Nyoman ngeliat foto gw di FS dan FB, "gila...ganteng banget teman SD gw!!!" hahahaha...

Singkatnya *sumpe lo!!!* gw akhirnya ketemu Dewi Purnama alias Nyoman teman SD ku yang udah ga ketemu selama hampir 13 tahun tertanggal 28 December 2008 di Discovery Mall, Kuta, Bali.

Pas lagi keluar dari parkiran, Nyoman udah ngeliat kami dan melambaikan tangan ke gw ma Fida (anak Sidikalang juga), karena Nyoman udah duluan tiba ama Mas Budi (calon suami-nya :D), Wah...langsung kenal juga akhirnya Nyoman muka gw... 

Trus ngobrol2 lama di Discover Mall sekalian nungguin sunset...seru banget cerita-cerita jaman SD, yang Nyoman juga udah banyak lupa teman-teman SD. Nyoman hanya ingat guru-guru galak yang mukul siswa pake penggaris panjang, kalo ga di pantat, di betis, di kuku tangan, atau telapak tangan, sebut aja Ibu Siadari, Ibu Tambunan, dan Bapak Simbolon (maaf bapak ibu guru...). 

Paling kocak, ternyata gw satu kelas ama Nyoman waktu TK, di TK Santa Maria, "kelasku dulu yang dibawah tangga", gubraxxx...sama ama kelas gw... Ibu Sinaga kan gurunya, he'eh...beh..beh...beh...



Yeahhh...my backpacking makin seru karena bisa ketemua temaaaannn... SD.................. 
Terimakasih Serina...jadi diriku duluan yang ketemu Nyoman... :D
Iri kan lo... :P

No comments: